Liverpool Lebih Baik Tanpa Philippe Coutinho

By ommed


nusakini.com - Jordan Henderson menyatakan, Liverpool berada di tempat yang lebih baik tanpa mantan gelandang Philippe Coutinho, yang dijual ke Barcelona pada Januari 2018.

Coutinho gagal bersinar di Camp Nou dan akhirnya hengkang ke Bayern Munich dengan status pinjaman pada musim panas tahun lalu.

Pemain asal Brasil berusia 27 tahun itu kembali bersinar dengan tampil 19 kali di ajang Bundeliga Jerman pada musim ini, dengan mencetak enam gol.

The Reds menggunakan dana penjualan Coutinho ke Barcelona dengan mendatangkan Virgil van Dijk.

"Saya sempat berpikir itu akan menjadi kerugian yang besar buat kami, itu juga bisa terjadi pada tim mana pun," ujar Henderson kepada Sport.

"Tapi, saya merasa ini adalah momen untuk mengambil langkah maju. Para pemain meningkatkan performa mereka dan kami memperbaiki keadaan dengan bagus tanpa dia."

Coutinho santer disebut-sebut dengan kembali ke Anfield, namun Henderson mengatakan kalau ia merasa masanya sudah berlalu.

"Orang-orang memujinya, jadi jika Anda bertanya pada salah dari mereka, saya yakin mereka akan mengatakan kalau mereka akan senang memilikinya dia lagi. Tapi, saya pikir masanya dia di sini sudah berlalu. Ia sudah pindah dan saya berharap dalam waktu dekat kita melihat Phil yang sama seperti yang kita lihat di sini," ujar kapten Liverpool itu lagi. (gi/om)